Jumat, 18 Desember 2015

5 Tempat Wisata di Semarang

6. Umbul Sidomukti

Tempat Wisata di Semarang - Satu tempat wisata lebih banyak berada di daerah Bandungan, yaitu Umbul Sidomukti. Umbul Sidomukti tepatnya berada di Desa Sidomukti Bandungan Kecamatan Kabupaten Semarang. Sesuai namanya, Umbul Sidomukti menawarkan keindahan alam air mancur di tengah-tengah pegunungan. Mata air yang ada sudah dilengkapi dengan empat kolam dengan ketinggian yang berbeda. Selain menikmati mata air, Ada beberapa wisata yang dapat Anda nikmati di ini Sidomukti Umbul, seperti Outbound Training, Adrenalin Games, Renang Natural Park, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, dan Ruang Rapat.
7. Curug Benowo


Temoat tur di kabupaten Semarang yang satu ini berada di tengah-tengah pegunungan dan dikelilingi oleh pohon-pohon rindang, sehingga sedikit tersembunyi. Obyek wisata ini adalah Curug Benowo, atau air terjun Benowo. Lokasi adalah di air terjun desa Benwo Kalisidi Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang. Sebelum tiba di lokasi wisata, penginjung harus berjalan dulu, karena akses ke situs tidak bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan bermotor. Tapi sesampainya di Curug Benowo, Anda akan disajikan dengan pemandangan air terjun yang indah. Air terjun yang terlihat eksotis, alam dan terletak jauh dari keramaian.

8. Air Terjun Kali Pancur


Tujuan wisata di kabupaten Semarang berikutnya adalah Air Terjun Kali Pancur. Pancur Kali Waterfall adalah air terjun yang membahas Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Waktu Niagara Pancur dapat dianggap sebagai turis tersembunyi di Kabupaten Semarang. Itu karena untuk mencapai tempat ini tidak ada transportasi umum lulus, jadi jika Anda ingin mengunjungi waktu Niagara Pancur harus menggunakan kendaraan pribadi atau sepeda motor. Jalan yang harus Anda ambil untuk mengunjungi Niagara Kali Pancur adalah melalui Salatiga, kemudian mengambil jalan ke Kopeng. Jika Anda telah mencapai desa kabupaten Wates. Getasan kemudian berjalan atau naik sepeda motor sekitar 3 km untuk arah Niagara Kali Pancur.

9. Village Kopi Banaran


Kopi Kampung Banaran merupakan objek wisata unggulan yang dikembangkan oleh perusahaan milik negara, PT. PTPN IX (Persero), yang terletak di daerah perkebunan kopi Gardens Getas Afdeling Assinan persis Jl. Raya Semarang - Solo Km. 35 dengan ketinggian 480 - 600 m di atas permukaan laut dengan suhu cukup dingin antara 23ºC - 27º C. Kopi Banran lokasi desa sangat strategis karena terletak di tepi Solo-Semarang. Oleh karena itu, jika melewati jalan ini untuk memastikan untuk mampir dan menikmati seduhan kopi khusus Village Coffee Banaran. Selain menikmati coffee shop Kampung Kopi Banaran, di tempat ini juga telah dikembangkan sebagai sebuah keluarga kompleks wisata dengan berbagai fasilitas yang sangat menarik, termasuk taman bermain untuk anak-anak - anak, Corporate Gathering, Coffee Walk, Out Bound Games, Kolam Renang, Gazebo, lapangan tenis, Taman Buah, Rapat Hall, Flying Fox, Masjid, Ruang Rapat, Griya Robusta, Family Gathering, serta Roaming Gardens dengan ATV.
10. Goa Kreo


Goa Kreo adalah sebuah gua yang terletak di Dusun Talun Kacang, Kandri, Kecamatan Gunungpati, Semarang. Gua ini diyakini petilasan Kanjeng Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati sebagai bahan untuk membangun Masjid Agung Demak. Kisah kayu oleh Sunan Kalijaga pencarian telah berhasil menarik wisatawan untuk mengunjungi lokasi wisata ini Kreo Goa. Serta cerita yang menarik, Goa Kreo juga memiliiki pemandangan yang indah, di mana gua berada di tengah-tengah pohon dan dijaga oleh ratusan kera ekor panjang (Macaca fascicularis). Saat ini sekitar Goa Kreo Waduk Jatibarang sedang dibangun dengan luas 46,56 hektar, yang telah dimulai sejak tahun 2009. konstruksi waduk ini akan digunakan sebagai pengendali banjir waduk udara di kota Semarang.

11. Museum Ambarawa


Museum Ambarawa adalah pilihan terbaik untuk membawa anggota keluarga kami dlam mengisi liburan sekolah. Itu karena di Museum Ambarawa kita bisa berpikir kembali ke perjuangan pahlawan yang telah berjuang, terutama dalam pertempuran yang berlangsung di Ambarawa dan dipimpin leh Sudirman yang terjadi pada 12 Desember-15 Desember 1945. DI di museum ini Anda bisa melihat banyak peninggalan bersejarah termasuk seragam digunakan tentara Belanda dan Jepang pada waktu itu serta benda-benda lain seperti helm baja, tongkat bambu runcing, bom molotov dan banyak lainnya.
12. Taman Tirta Wisata & Kolam Renang Argo Siwarak Ungaran


Taman Wisata dan Kolam Renang Tirta Argo Siwarak merupakan bentuk wisata air kolam renang yang tersedia di Ungaran. Kolam renang adalah turis warga Ungaran favorit. Berikut adalah kolam renang lengkap dengan beberapa permainan air Yag tentu sangat menyenangkan untuk putra dan putri kami, kolam renang yang tepatnya berada di Jalan Nyatyono, Desa Siwarak, Ungaran. Jika Anda berasal dari kota Ungaran jarak sekitar 2 kilometer, sedangkan jika diambil dari Semarang jarak 23 kilometer. Keuntungan dari kolam ini adalah air dari kolam renang adalah air alami dari pegunungan, sehingga bersih dan jelas. jika di kolam renang biasa kadang-kadang masih terdapat bau menyengat dari klorin, jika pada berbau Park & ​​Kolam Renang Tirta Argo Siwarak Ungaran.

Demikianlah 12 Tempat di Kabupaten Semarang Menjadi unggulan dan sudah terkenal di seluruh kabupaten Semarang dan bahkan di Indonesia. Selain 12 situs sebelumnya, ada banyak tempat wisata yang terletak di Kabupaten Semarang. Berikut adalah tempat-tempat wisata lainnya yang juga terletak di Kabupaten Semarang Jawa Tengah. (Baca: Tempat Unggulan di Jawa Tengah)

Vanaprastha Gedong Songo Taman
Pariwisata Wana wilayah Penggaron
Taman Djamoe Indonesia
Tlogo Plantation Resort
Green Valley: Pelatihan, Pertemuan & Outbound
Kopeng Treetop Adventure Park
New Bandungan Indah Waterpark & ​​Family Resort
Hills Joglo Villa, Resort nuansa pedesaan
Kencana Agro Resort
Medini kebun teh
more http://www.ngetripyuk.net/tempat-wisata-di-semarang/
https://id.wikipedia.org/wiki/Semarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar